Seo Tips

Belajar SEO Blog dan Optimasi Blogspot terbaik saat ini di dunia para blogger

MERISET KATA KUNCI UNTUK MENINGKATKAN PERINGKAT WEBSITE DI GOOGLE

Cara riset kata kunci untuk meningkatkan peringkat website di google
Cara meriset kata kunci

Cara riset kata kunci untuk meningkatkan peringkat website di google.
Kata kunci (keyword researchadalah kata atau frase yang digunakan untuk membantu mengindeks konten pada halaman Web sehingga mesin pencari seperti Google lebih baik dapat meng kategorikan mereka dan memberikan halaman tersebut dengan tepat ketika orang melakukan pencarian.

Dengan kata lain, Google memindai halaman blog kalian dan mengidentifikasi kata kunci dan frase kata kunci menggunakan algoritma kontekstual.


Bagi banyak orang beranggapan bahwa SEO adalah trik yang tersembunyi yang hanya bisa dilakukan bagi orang yang ahli SEO  "PAKAR SEO" yang mengetahui rahasia di Google. Padahal anggapan itu salah. Semua orang bisa melakukannya, termasuk kalian sendiri. Bagi temen-temen yang belum memahami silahkan ke postingan saya tentang Tips SEO Terbaru. 


keyword research
SEO

Beberapa tahun lalu, Optimasi SEO jauh lebih mudah, membuat halaman arahan, menambahkan beberapa kata kunci dan membangun link, untuk mencapai peringkat tinggi di google.
Saat ini, untuk Optimasi SEO telah menjadi lebih sulit, apalagi bila anda ingin mendongkrak traffic blog atau situs anda. Dari kesulitan SEO yang paling banyak terjadi adalah bagaimana cara meriset kata kunci agar bisa menduduki tahta di google.

Oke langsung saja saya bahas secara singkat bagaimana cara riset kata kunci untuk meningkatkan peringkat website di google


Riset kata kunci (Keyword Research)

Langkah penting dari Optimasi SEO adalah riset kata kunci (keyword research). Dengan cara meriset kata kunci kita dapat menemukan kata kata atau frase kata kunci yang digunakan untuk membantu mengindeks konten pada halaman Web, kemudian memutuskan kata kunci mana yang cocok untuk diberikan kepada pengguna. Tanpa kata kunci situs kalian tidak ada apa-apanya.


Hal- Hal yang perlu diperhatikan dalam meriset kata kunci (Keyword Research)


Fokus pada kata kunci volume tinggi dan rendah kompetisi

Idealnya, cara riset kata kunci dengan potensi yang lebih tinggi biasanya yang paling banyak dicari orang dan kompetisinya sangat ketat. berbeda dengan kompetisi yang rendah, sayangnya semua orang juga melakukan penelitian serupa dengan cara ini dengan mengambil kata kunci yang rendah, kata kunci yang terbatas tidak akan cukup untuk mendukung Optimasi SEO yang kita lakukan.


Gunakan Long Tail Keywords (kata kunci yang panjang)

Dalam hal ini, sangat dianjurkan untuk menargetkan "Long Tail Keywords". kenapa bisa begitu? Karena cara ini adalah cara paling mudah. kalian hanya perlu membuat sebuah artikel dan memberikan judul yang panjang (terdiri 5 kata atau lebih), dengan begitu teknik seo long tail keywords ini mudah untuk kita kuasai dibandingkan dengan kata kunci (Keywords) yang pendek 1-3 kata saja. Sehingga akan lebih mudah untuk mempermulus langkah kita ke peringkat pertama.


Melakukan analisis kata kunci yang kompetitif

Hal ini juga penting untuk menganalisis kata kunci dari situs-situs pesaing kalian. Cara ini dipergunakan untuk menemukan ide dari kata kunci pesaing dan bisa kita jadikan keywords itu sebagai senjata yang akan kita target. Bila kita kehabisan ide, cara ini cukup ampuh untuk kalian lakukan.

Kesalahan yang paling banyak terjadi dalam melakukan riset kata kunci adalah jangan terlalu mengincar keyword yang kompetitif, sekedarnya saja lah, karena nantinya, itu akan menjadikan situs kalian tanpa trafik untuk jangka waktu yang lama sekali.

Ingat SEO adalah sarana untuk mendapatkan traffic. mungkin dengan cara meriset kata kunci untuk meningkatkan peringkat website di google membuat anda harus lebih berhati-hati lagi dalam memahami tentang cara riset kata kunci. Baca juga kesalahan dalam optimasi SEO.

Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "MERISET KATA KUNCI UNTUK MENINGKATKAN PERINGKAT WEBSITE DI GOOGLE"

 
Copyright © 2014 Seo Tips - All Rights Reserved
Template By Seeotips