Seo Tips

Belajar SEO Blog dan Optimasi Blogspot terbaik saat ini di dunia para blogger

KESALAHAN DALAM OPTIMASI SEO

Kesalahan dalam Optimasi SEO
Kesalahan dalam Optimasi SEO

Tips SEO - Kesalahan dalam Optimasi SEO. Mesin pencari Google adalah mesin pencari dengan ranking pertama, ketika kalian ingin mencari sesuatu yang belum pernah kalian tahu, pasti temen kalian berkata berkata "Cari aja di Google, pasti ada". Mesin pencari sangat diperlukan apalagi bagi kita sebagai pelaku "search engine optimisation"

Tentunya, siapapun orangnya rekan Blogger pasti ingin mendapat Ranking 1 di pencarian Google, bahkan sampai bertahan lama di halaman pertama pencarian. Lihat ini Kenapa mesti SEO bukan yang lain. Berikut ini akan kita ulas 
Kesalahan dalam Optimasi SEO


Kesalahan dalam Optimasi SEO



Kesalahan Pertama : Mengabaikan UI/UX

  • UI (User Interface) dan UX (User Experience) merupakan hal yang mendasar dalam mendobrak sebuah website di search engine optimisationUser Interface dalam sebuah web/blog, meliputi bagaimana penyajian blog atau web itu mudah difahami cara kerjanya. Blog tidak harus bagus, akan tetapi memudahkan pengguna, bagaimana menelusuri blog tersebut, baik navigasi, artikel terkait dan lain-lain.
  • User Experience adalah bagaimana pengalaman pengunjung dalam memahami blog kita. Tatanan bahasa yang baik, solusi yang ditawarkan. Semakin baik UI/UX sebuah blog/web, maka pengunjung akan merasa nyaman menulusuri halaman demi halaman web, bahkan akan kembali untuk kesekian kalinya.

Kesalahahan ke-2 : Blog Lambat Diakses

  • Kalau Anda mempunyai internet yang cepat, jangan samakan pengunjung dengan anda. Masih banyak mereka yang mengunjungi blog anda dengan kecepatan yang merayap. Semakin lama blog anda dibuka, maka semakin cepat pengunjung akan meninggalkan blog Anda. Saran saya, hindari widget yang memberatkan bahkan yang tidak berguna sama sekali. contohnya, widget jam. Untuk apa memasang widget jam, toh pengunjung blog kita tau sekrang jam berapa (di depan laptop mereka kan sudah ada).

Kesalahan ke-3 : Tidak Peduli dengan Sosial Media

  • Sosial media masih merupakan hal yang penting untuk popularitas sebuah web, berapa banyak pengunjung yang mengunjungi web kita karena link yang ada di Facebook, Twitter, dan Jejaring sosial lainnya? Bahkan kabarnya, beberapa Search Engine seperti Google menggunakan alogaritma yang memungkinkan sebuah web/blog berada di halaman pertama, ketika banyak diakses dari Sosial media. inilah yang wajib untuk diperhatikan kesalahan dalam optimasi SEO.

Kesalahan ke-4 : Konten Blog Tanpa Nilai

  • Mesin pencari di rancang untuk mendeteksi seberapa banyak satu artikel memecahkan masalah, artinya semakin banyak artikel yang anda buat semakin bearti bagi pengunjung, maka akan baik juga di mata Search engine. Sekali lagi konten yang bernilai itu tanpa copy paste. Usahakan buat senatural mungkin.

Kesalahan ke-5 : Mengutamakan Mesin Pencari daripada Pengunjung

  • Anggapan yang salah ketika sebuah artikel dipenuhi dengan kata kunci untuk mendapatkan ranking pertama di halaman pencarian. Mungkin pada awalnya bisa menduduki halaman pertama, tetapi ketika pengunjung sudah mengetahui karakter web tersebut, maka dijamin tidak akan ada pengunjung yang ingin kembali ke blog tersebut. Maka dari itu utamakanlah pengunjung. Blog itu ibarat warung nasi. Enak masakannya, pasti orang banyak yang mampir untuk makan.

Kesalahan ke-6 : URL yang Tidak Beraturan

  • Diantara sekian hal yang menyebabkan URL tidak beraturan diantaranya adalah Banyaknya halaman yang isinya sama atau menyerupai - Hal ini biasanya diakibatkan karena tidak kontrol akan isi blog, copas, akhirnya banyak terjadi artikel yang sama.

  • URL Dinamis - Banyak tutorial yang menyatakan bahwa meta tag dinamis sangat baik untuk SEO, padahal hal ini akan membingungkan mesin pencari dalam memahami struktur blog Anda. Untuk lebih lanjut masalah meta tag baca ini cara memasang meta tag seo friendly.

  • URL yang tidak sempurna - Biasanya hal ini terjadi karena judul yang terlalu panjang, sehingga URL akan terpotong. Sebagai contoh, Anda membuat artikel dengan judul : Kesalahan dalam optimasi SEO. ketika anda publish maka URL akan terpotong. Contoh (http://namablog.com/2014/09/kesalahan-dalam-optimasi.html). Untuk mengatasi masalah tersebut, ada 2 alternatif, yang pertama gunakan judul yang pendek, kedua gunakan tautan permanen khusus yang disediakan oleh Blogger atau pengalihan dari halaman satu ke halaman lain.


Kesalahan ke-7 : Tidak Mengklaim Kepemilikan Google+

  • Google+ merupakan jejaring sosial milik Google, oleh karena itu lakukan otorisasi kepemilikan pada blog kalian. Dengan meklaim kepemilikan blog, maka akan bertambah kepercayaan google terhadap blog kita. Diantara cara mengklaim kepemilikan, yaitu dengan menyimpan meta. Bagi yang belum tau ini caranya 
Sekian dulu pembahasan kita tentang Kesalahan dalam Optimasi SEO. Dilain waktu saya akan lebih banyak lagi berbagi.
0 Komentar untuk "KESALAHAN DALAM OPTIMASI SEO"

 
Copyright © 2014 Seo Tips - All Rights Reserved
Template By Seeotips