Seo Tips

Belajar SEO Blog dan Optimasi Blogspot terbaik saat ini di dunia para blogger

CARA MENJADI NO 1 DI GOOGLE

Cara menjadi no 1 di google
Cara menjadi no 1 di google

Tips SEO - Cara menjadi no 1 di google itu susah-susah gampang. Sangat tergantung dari nilai kompetisi kata kunci yang saudara kejar. Baca tips seo tingkat dewa terbaru. Saat ini blog saya sendiri sangat sulit untuk menjadi ranking 1. karena masalah yang saya alami kemarin :D. 

Dalam eksperimen saya yang terakhir, saya bereksperimen dengan komposisi backlink yang tidak ideal. Tujuannya untuk masuk ke kondisi over search engine optimisation. Tentunya ini sangat berbahaya, karena saya tidak menduga akan ada update besar dari google pada bulan lalu yang menargetkan blog yang melakukan SEO secara berlebihan.

Jangan sampai anda mengalami kondisi 
SEO, karena akan sangat sulit meraih ranking 1 di google jika masih berada dalam kondisi seperti ini. Saya sendiri masih sangat kerepotan dalam menetralkan backlink yang tidak alami dari blog seeotips ini, tapi setidaknya ada lah peningkatan secara bertahap.

Saya sudah coba menggunakan link disavow tools untuk blog seeotips tapi sepertinya harus hati-hati juga memakai alat untuk menyangkali tautan seperti ini.


HAL-HAL DASAR YANG PERLU DIPERHATIKAN DARI SEO UNTUK HALAMAN PERTAMA GOOGLE


Kali ini saya mau berbagi beberapa hal sederhana tentang tips Cara menjadi no 1 di google. Tapi sebelum saya membahas tips-tips dasar untuk jadi ranking 1 di Google, saya mau teman-teman mengingat aturan dasar dari membangun blog yang ramai pengunjung, yaitu:
  • Gunakan template blog yang SEO Friendly
  • Rajin menambah artikel yang berkualitas
  • Melakukan link building yang alami atau setidaknya terkesan alami
  • Poin yang pertama hanya dilakukan di awal saja dan jangan terlalu sering mengedit template . Poin kedua dan ketiga yang harus dilakukan berulang-ulang, sampai blog populer. Tidak ada tombol ajaib yang bisa anda tekan dan besok blog anda populer.
Kalau anda malas cari backlink, maka rajinlah membuat artikel. Kalau anda malas buat artikel , maka rajinlah cari backlink. Tapi yang terbaik tentunya jika anda melakukan keduanya dengan tekun.

Cara menjadi no 1 di google

  • Heading blog harus baik. Blog yang baik dalam hal heading akan membantu saudara memperbaiki posisi di Google. Pastikan poin terpenting di dalam halaman diberi tag h1, dan poin pembahasannya diberi tag h2. Kalaupun h2 masih mempunyai poin pembahasan, maka berilah tag h3. Gunakan juga bullet atau numbering untuk poin-poin berikutnya, karena ini akan membuat blog anda terkesan profesional.
  • Paragraf Utama harus singkat. Paragraf singkat ini ditujukan untuk memberi gambaran singkat tentang isi artikel saudara. Sebaiknya paragraf ini juga berisikan kata kunci yang saudara kejar, dan pastikan diberi cetak tebal. Saya sendiri biasa menaruh paragraf singkat utama ini di awal atau setidaknya paragraf kedua atau ketiga.

  • Lakukan tautan antar  link artikel. Pastikan setiap artikel yang sudah anda buat mempunya link yang menuju ke artikel tersebut. Semakin penting suatu artikel pada suatu blog, maka semakin banyak juga link yang mengacu pada artikel tersebut. Hal ini akan membuat artikel tersebut mempunyai kekuatan paling besar di antara semua artikel yang berada di dalam blog itu, dan membuat artikel tersebut berpeluang besar bagaiman meraih Cara menjadi no 1 di google jika optimasi yang anda lakukan benar.

  • Gunakan sitemap pada blog. Sitemap ini akan membantu pengunjung blog anda untuk mencari daftar artikel yang anda miliki. Tapi ada satu hal yang perlu diperhatikan di sini, yaitu jumlah link sebaiknya dibatasi hanya 100 link saja untuk setiap sitemap. Kenapa harus dibatasi seperti itu? Karena rata-rata Google hanya akan merayapi halaman sampai ukuran 100kb saja versi text browser. Setelah itu Google akan meninggalkan halaman tersebut. Biasanya halaman berukuran 100kb itu mempunyai 100 link saja, jadi kalau anda mau memastikan semua link terbaca, maka batasi link pada sitemap anda. Ini cara yang paling sering saya gunakan untuk bisa meluncur ke halaman depan google.
  • Gunakan title tag yang deskriptif. Ini adalah faktor yang sangat penting dalam rencana anda dengan Cara menjadi no 1 di google. Title tag mempunyai peranan dan poin yang sangat besar, jadi jangan sia-siakan title tag ini. Ada aturan dasar dari title tag yang harus saudara perhatikan yaitu "SEMAKIN PENTING SEMAKIN DI DEPAN", jadi kata kunci yang saudara targetkan sebaiknya berada di awal-awal title tag. Untuk pengguna yang belum mengerti tentag title tag pelajari di artikel cara memasang title tag. Title tag dibatasi 70 karakter saja, tapi dari pengalaman pribadi sebaiknya batasi title tag dari 5-10 kata saja.
  • Gunakan meta deskripsi yang alami. Biasanya banyak blogger yang menggunakan meta deskripsi yang panjang dengan begitu banyak pengulangan kata kunci. Sebaiknya jangan lakukan itu. 100-150 karakter sudah sangat cukup dan sebaiknya jangan ada kata yang diulangi lebih dari dua kali.
  • Lakukan link building yang alami. Setelah era penguin ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk teman-teman jaga batasannya. Jangan seperti dulu lagi di mana kita rakus mencari backlink, karena hari ini 100 backlink yang berkualitas dan terlihat alami benar-benar cukup untuk membanting blog dengan 10.000 backlink yang tidak alami. Saya tidak pernah memakai teknik tukaran link, link wheel, ataupun teknik canggih yang sering disebutkan di forum, jadi saya tidak bisa merekomendasikan itu. Tapi kalau teman-teman terpikir untuk melakukannya silahkan saja. Yang saya lakukan selama ini hanya berkomentar di blog, forum dan submit social bookmark.
semoga temen-temen sukses dengan
Cara menjadi no 1 di google. Baca juga seputaran SEO, belajar SEO, mengenal webmaster tools.
6 Komentar untuk "CARA MENJADI NO 1 DI GOOGLE"

Mas,kalo bnyak back link dianggap spam ngak?

Iya,tapi pinter2 kita lah bagaimana cra mndptkannya. Saran saya crilah backlink yg alami, 1 baclink alami sama dengan 10 link auto yg kita dptkan

This comment has been removed by the author. - Hapus

Makasih untuk infonya mas, maklum masih newbie musti banyak belajar dari para master

 
Copyright © 2014 Seo Tips - All Rights Reserved
Template By Seeotips