Seo Tips

Belajar SEO Blog dan Optimasi Blogspot terbaik saat ini di dunia para blogger

CARA MENGHAPUS ARTIKEL, AGAR TETAP SEO DI BLOGSPOT

Tips SEO - Cara menghapus artikel di blog agar tetap seo, mungkin temen-temen sudah tau bagaimana cara menghapus artikel di blog. Tapi tauhkan bagaimana cara yang benar untuk menghapus artikel di blog agar tetap terjaga SEO nya. Dalam pembahasan kali ini saya akan memberikan tips SEO yang simple bagi temen-temen yang belum mengetahuinya.

Untuk caranya itu sendiri dari dashboard, saya yakin semua sudah tau cara menghapus, karena caranya memang cukup mudah. Tapi ada 1 hal yang harus diperhatikan ketika kita menghapus artikel, apalagi arikel itu sudah terindex di google


Ketika robot merayapi blog kita dan tidak menemukan artikel, maka inilah yang menyebabkan broken link (link rusak) pada blog, hal ini sangatlah tidak bagus di mata google. Untuk solusinya, kita harus memberitahu robot google tentang penghapusan data crawling. Untuk meghapus artikel tersebut.

Intinya, kita harus memberitahu google agar menghapus data index halaman blog untuk dihapus, serta memerintah robot crawler untuk tidak merayapi artikel yang telah kita dihapus.

Sebelum kita melakukan cara menghapus artikel, ada beberapa hal yang temen-temen harus lakukan terlebih dahulu, Perhatikan cara mengahapus artikel di blog berikut ini.


Cara menghapus artikel di blog agar tetap seo

  • Buka artikel, copy linknya dari artikel tersebut.
  • Hapus Artikel.
  • Masuk Ke Google Webmaster Tool.
  • Lalu klik blog kita yang mau kita hapus artikelnya.
  • Klik di Google Indeks -> Hapus URL -> Buat permintaan penghapusan baru.
  • Masukan link artikel tersebut.
  • Terus Klik Kirim Permintaan.

penampakannya seperti ini :


cara menghapus artikel
Contoh penghapusan URL

Mungkin inilah tips dari saya untuk lebih me SEO kan lagi blog anda. dan Cara menghapus artikel di blog agar tetap seo bisa anda buktikan.

2 Komentar untuk "CARA MENGHAPUS ARTIKEL, AGAR TETAP SEO DI BLOGSPOT"

KALO udah gini, Jadi nggak perlu menampilkan pesan khusus ya gan...

 
Copyright © 2014 Seo Tips - All Rights Reserved
Template By Seeotips