Seo Tips

Belajar SEO Blog dan Optimasi Blogspot terbaik saat ini di dunia para blogger

TIPS SEO, CARA MEMASTIKAN SITUS TERINDEX DI GOOGLE

memastikan situs terindex di google
memastikan situs terindex di google

Tips SEO - Ada email masuk pada hari sabtu kemarin, yang bunyinya "Mas gimana cara memastikan situs terindex di google?,padahal sudah 2 bulan" ya terima kasih sebelumnya untuk pertanyaanya. Oke  langsung saja saya beri jawabannya tentang cara memastikan situs terindex oleh google. Tapi sebelum itu kita harus tau dulu penyebab situs yang juga belum terindex oleh google.


Penyebab Situs Belum Terindex google



Situs Baru Tidak di crawl (dirayapi) sesering situs lama oleh google


  • Jadi misal blog anda belum terindex di google dalam beberapa hari, itu hal yang sangat wajar, karena situs anda masih baru. Jika anda menulis konten di situs anda, maka google tidak akan segera merayapi konten yang anda tulis, hal ini dikarenakan situs yang masih baru, dan google masih memerlukan perkenalan dengan situs anda. Setelah beberapa hari baru google akan merayapi situs anda. Jadi saran saya bersabar dulu untuk hal ini.

Page Rank Merupakan Salah Satu Faktor Seberapa dalam Google Mau Merayapi Situs Anda

  • Jadi dalam situs itu ada tingkat kedalamannya. Semakin dalam semakin sulit untuk spider google merayapinya. Maksudnya begini, Contoh : Hompage (halam depan), jadi untuk home pagenya seperti pada situs saya seeotips.blogspot.com ada lagi yang agak dalam seperti artikel dalam blog tersebut. seeotips.blogspot.com/artikel/baru ini kedaalamanya sudah dua. Nah sementara itu ada lagi yang lebih dalam dari itu seeotips.blogspot.com/blog/category/baru, untuk sedalam ini biasanya google agak kesulitan untuk merayapi situs anda karena kedalaman tersebut. Maka hal ini menyebabkan google tidak mengindex konten di dalam situs anda. Ada pengecualian untuk hal ini, google mau mengindex seperti yang saya tuliskan di atas berdasarkan faktor PageRank. Makin besar PageRank nya semakin sering google merayapi situs tersebut.

Frekuensi perayapan

  • Frekuensi perayapan situs anda ditentukan oleh google. Google akan mempelajari situs anda berdasarkan sebeberapa sering situs anda di update. Dalam artiannya seperti ini, Google mempunyai sumber daya yang terbatas. google menetapkan prioritas terhadap situs-situs yang perlu dirayapi dan mereka memiliki frekuensi tersendiri. Misalnya situs anda updatenya sebulan sekali, maka google akan memerintahkan spidernya untuk merayapi situs anda sebulan sekali, bahkan jika anda mengupdate seminggu sekali, maka spider google akan merayapi situs anda seminggu sekali. Jika situs anda ingin dirayapi, tentu saja anda harus mengupdatenya setiap hari untuk menaikan frekuensi perayapan dari google.

Google Tidak Suka Dengan Situs ?

  • Google tidak suka dengan situs broken link. Jika anda mempuyai broken link di situs anda maka anda harus segera menghapusnya.
  • Google tidak suka dengan situs yang sitemap nya tidak terupdate. Maka rajin-rajin lah update sitemap.
  • Google tidak suka dengan situs lambat (Slow load). Pastikan hapus widget yang tidak perlu dan kode html yang tersusun rapi. Usahakan Valid HTML 5.
Yang terakhir ini saya ulas secara umum menurut pemikiran saya. Google tidak menginginkan situs yang memberikan nilai "Nol" untuk internet. Dalam artian, google tidak mau pembacanya kecewa dengan situs yang tidak memiliki nilai ditambah lagi dengan konten yang tak berkualitas. Salah satu dalam optimasi SEO adalah konten yang berkualitas. 

Jika anda belum mempelajarinya silahkan klik disini Tips SEO terbaru.

Jadi jika situs anda belum terindex, dan mau untuk di index oleh google, Usahakan pahami dulu seperti yang saya bahas di atas. Ok, mungkin inilah jawaban dari saya untuk anda yang bertanya bagaimana caranya memastikan situs terindex di google. Semoga bermanfaat....
3 Komentar untuk "TIPS SEO, CARA MEMASTIKAN SITUS TERINDEX DI GOOGLE"

 
Copyright © 2014 Seo Tips - All Rights Reserved
Template By Seeotips